Rendy Saputra, Masa Kecilnya…

http://rendysaputra.com/?p=15

Rendy Saputra, Saya…

Hadir ke dunia tanggal 1 juli 1986 dari rahim Muslimah Shalihat Tri Anisah, dan didekap seorang Ayah Adry HA… menghabiskan masa kecil hingga SMA di kota Balikpapan, kota yang indah di Kalimantan Timur.

sebelum memulai masa sekolah, saya menghabiskan masa kecil saya bermain di lngkungan rumah. Gang Dolog. iya.. saya tinggal di gang Dolog Balikpapan, sekarang sudah ramai, tidak seperti waktu saya kecil, sepi. saat ini di depan gang Dolog ada Ace Hardware, kantor Garuda indonesia, Sudirman Square, bahkan kalau tidak salah klinik kecantikan gitu… hihihih…

beranjak usia 5 tahun saya masuk TK Bayangkhara, bercita-cita jadi tentara sejak kecil membuat orang tua saya mendekatkan saya ke sekolah milik yayasan kepolisian, dulu khan gabung, tentara sama Polisi. hehehe.. tidak ada yang spesial dari masa TK saya, selain didaulat untuk membawa seikat balon gas untuk acara HUT balikpapan di lapangan merdeka. saat itu, Saya membaca  teks Pancasila lho.. hehehehe… ternyata dari kecil memang suka manggung

Sekolah Dasar:  di tahun 1996 saya masuk Sekolah Dasar Patra Dharma 3, milik Yayasan Kesejahteraan Pegawai Pertamina (YKPP). SD saya terletak di lapangan merdeka Balikpapan, tempat paling terkenal di kota ini, mungkin mirip gasibu nya kota-kota di jawa barat.. tempat masyarakat berkumpul dan bersenda gurau di malam minggu..

SD saya cukup unik, banyak kegiatan ekstra kulikulernya, saya beruntung karena orang tua saya memaksakan saya masuk di sekolah ini, padahal saat itu; hampir semua kawan-kawan saya adalah anak dari karyawan Pertamina, berbeda dengan Saya, saya masuk di sekolah itu karena ibu saya adalah salah satu Guru Yayasan sekolah tersebut.

Ekstrakulikuler yang saya ikuti di SD meliputi: band.. saya megang Drum lho.. diem-diem gini saya drummer.. boleh dicoba… selain itu saya aktif ikut Pramuka, bahkan saya berkarir hingga Pramuka Siaga Garuda. sebuah jenjang tertinggi di Pramuka Siaga untuk anak SD. hehehehe… sayang.. di SMP saya gak lanjut..

selain ekstrakulikuler, sejak 3 SD saya meniti karir dalam perlombaan puisi di PORSENI kaltim. alhamdulillah sampai tingkat propinsi lho, saya Juara II. dari sinilah saya mulai mengenal dunia panggung, olah suara, olah rasa malu… oleh demam panggung, olah mimik, olah semua deh.. semua diolah.. maka saya tidak punya demem panggung lagi sejak 5 SD.

begitulah masa SD saya, menyelesaikan masa SD dengan raihan NEM 10 terbaik.. membuat saya melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Balikpapan. SMPN 1 Balikpapan. sekolah favorit di kota itu. cieeeeeee…..

dari sinilah skill organisasi saya bertumbuh. menjadi wakil ketua OSIS di tahun pertama dan Ketua OSIS di tahun berikutnya memberikan saya banyak pelajaran, salah satunya : “kamu memimpin manusia, bukan robot yang mudah diprogram” , masa SMP banyak saya habiskan di dunia organisasi

tak hanya itu, di SMP saya mulai ikut perlombaan-perlombaan speach.. mulai dari pidato, kuliah tujuh menit.. dan sejenisnya.. by the way.. sering juara I gitu. sampai-sampai waktu Saya SMU, saya gk boleh jadi peserta.. harus jadi juri.. hihihih…

sebagaimana banyak teman-teman saya, setelah lulus dari SMPN 1, kami ramai-ramai hijrah ke SMUN 1 balikpapan, tepat di sebenrang sekolah… disinilah hidup saya mulai berubah… cieeee

awal-awal saya masuk SMA N 1 balikpapan, saya akhirnya masuk ROHIS secara tidak sengaja, dan secara tidak sengaja.. saya menjadi ketuanya.. saat saya masih duduk di kelas 1 SMA, dimana saya masih belum mengerti apa itu Islam..

samapai disini dulu ya.. kita sambung lagi lain kali…

Leave a Reply

