Anakku Kebanggaanku

Alhamdulillah masih bisa menulis dimalam ini..

selamat malam sahabat, semoga hari-hari yang kita jalani ini bisa berjalan dengan baik dan Allah ridho akan apa yang kita kerjakan setiap hari, untuk kebangkitan dan kejayaan umat Islam. Amiin
hari ini saya sangat padat sekali kegiatannya dari pagi hingga malam.

Saya akan bercerita sedikit pengalaman saya tadi, tadi siang ketika seusai saya sholat berjamaah duhur di mesjid Al-Furqon UPI setelah itu saya makan siang di kantin PKM UPI. saya bertemu dengan  sepasang ibu-bapak yang sedang makan bersama dengan cucunya. saya ngobrol banyak dengan ibu dan bapak tersebut atau kita sebut saja beliau nenek dari cucu-cucunya.

saya sangat kagum kepada nenek tersebut, sholeha, enerjik, dan baik hati, beliau dengan kasih sayangnya menyuapi cucunya itu yang masih berusia 1,5 tahun. cantik sekali cucunya begitu pula nenek tersebut. ketika saya bertanya ibu sedang apa disini, ibu tersebut menjawab bahwa dia sedang menemani cucu-cucunya karena orang tua dari cucu-cucunya sedang mengurusi beasiswa S3 diluar negeri. subhanallah bangganya seorang ibu ketika mengetahui bahwa anak-anak yang telah iya didik sejak kecil dahulu sekarang sedang menempuh karirnya dan segera S3 di Amerika. Diapun sebagai ibu dari anak-anaknya yang sekarang bisa dibilang berhasil mendidik anaknya. beliau sangat bangga sekali, banyak sekali bercerita mengenai anak-anaknya tersebut.

Indahnya hidup ibu tersebut bersama pasangannya. ibu tersebut orang jogja dan suaminya orang bandung. anak-anaknya yang segera S3 di Amerika dua-duanya itu orang yang hebat dan rajin. dan anak-anaknya memiliki anak-anak yang lucu dan pintar. cucunya tersebut masih kecil namun sudah bisa berjalan sejak berusia 9 bulan dan anak itu terlihat pintar. subhanallah takjub saya anak kecil ini dia pasti di didik dengan benar sekali oleh orang tuanya. dan pastinya orang tua dari anak kecil ini didik dengan baik dan benar juga oleh ibu dan bapaknya yaitu kakek dan nenek dari anak kecil tersebut.

Ok kesimpulannya untuk hari ini yaitu anak harus di didik dengan penuh kasih sayang, cinta dan pastinya ditanamkan dan dberikan pemahaman mengenai agama sejak dini. sehingga kelak ketika anak tersebut tumbuh akan menjadi anak yang membanggakan dan semoga bisa menjadi anak yang sholih dan menjadi penolong kita di akhirat nantinya. Aamiin Ya Rabb

terimaksih untuk hari ini Ya Allah, semoga besok saya masih bisa menjalankan aktifitas yang Engkau ridhoi. Aamiin

1 thought on “Anakku Kebanggaanku

  1. anak adalah titipan dari yang maha kuasa, senantiasa kita harus menjaganya merawatnya sebaik mungkin karena itu anugerah terindah yang allah berikan kepada sepasang manusia. gambaran anak nanti kita kelak adalah diri kita sendiri, maka kalau ingin anaknya menjadi A kita harus menjadi A dulu, kalau anak kita menjadi B ya kita harus B dulu.hehehhe saya seperti yang sudah punya anak saja ya?? tapi saya bisa berkata seperti itu juga karena belajar dari ibu bapa saya kang.heheheh

Leave a comment